Cloud Hosting Indonesia

Pengalaman koneksi dengan SMART modem

Maklumlah karena beberapa faktor(sejujurnya faktor isi dompet) akhirnya aku memutuskan untuk membeli hp Smart (modem) sebagai perangkat untuk mendukungku dalam aktifitas ber-internet. Lumayanlah aku pikir hanya dengan budget kurang dari 500rb bisa dapat 1 set handphone,bisa keneksi internet murah (untuk posting,browsing,dll),gratis 12G, selama 6 bulan pula(bukan promosi), ah ..pokonya bisa berhemat ria.

Dibeli seharga Rp.380000 disebuah conter kecil disebuah tempat perbelanjaan.Terhitung mahal mungkin dari harga yang tertera dalam bandroll yang tertempel dalam kemasan atau dusnya yang seharga Rp.289000.Tapi aku pikir biarlah mungkin karena sudah jarang barang ini dijual jadi yaa...dibeli saja.

Sampai dirumah langsung diuji coba dengan PC-ku,yang sebelumnya sudah di-installkan driver modemnya.Dimana beberapa hari sebelumnya aku cek sinyal dari hp ini ditempat tinggalku yang ternyata lumayanlah selalu full level sinyal.

Waktu pertama dicoba adalah malam hari dimana seperti biasa ciri khas hp ini ketika koneksi dilakukan malam hari agak sedikit lambat.Tetapi memasuki pagi hari ,alhamdulillah sedikit lebih baik.

Hari-hari berikutnya aku browsing tentang bagaimana tips&triks mengoptimalkan kinerja hp modem ini.
Akhirnya ada beberapa tips yang bisa di coba diantaranya:
  1. Mengupdate aplikasi software browsing kita ,misanya dengan download Mozilla Firefox versi terakhir.
  2. Setting kode dns dengan manual ,dengan memasukkan beberapa kode uji coba.
  3. Perhatikan waktu pemakaian ,selama ini pengalaman yang didapat adalah tengah malam hingga pagi hari waktu yang terbaik(tapi hati-hati jangan sampai sholat tahajjud sampai terlewatkan).

Untuk sementara inilah pengalamanku dengan hp Smart modem (si murah meriah walaupun sedikit melelahkan),bagi yang punya info yang lebih ampuh ,bolehlah berbagi.
Selamat mencoba