Cloud Hosting Indonesia

Peluang usaha komputer bekas



Hosting & Domain



Komputer bekas dan pernak-perniknya,khususnya beberapa waktu terakhir begitu terlihat / terdengar ramai dipasaran transaksi komputer.Disaat situasi ekonomi terasa sedikit perlu penghematan extra, disaat itulah orang harus memilih prioritas, antara keperluan IT untuk kita dan keluarga dengan keperluan dapur yang tak bisa diundur.
Tetapi sebagai mahkluk yang diberi Alloh kelebihan segala situasi dan kondisi yang hadir dalam kehidupan ini ,sepelik apapun kondisinya ,Insya Alloh pasti ada jalan keluar.


Kembali ke komputer bekas, tulisan ini terinspirasi ketika beberapa hari kebelakang aku membeli satu set PC lengkap seharga Rp.100.000 saja.Aku setuju saja karena selain alasan orang yang menjualnya itu (untuk keperluan sekolah ) juga sekalian iseng-iseng barangkali saja ada ide atau peluang usaha disini,yang barangkali bagi orang yang telah lama berkecimpng didunia komputer ini sudah bukan hotnews lagi.Tapi tidak apa lah.. toh ini hanya berbagi pengalaman saja bukan menggurui.

Setelah satu set komputer itu berada dihadapanku langsung aku bongkar ,dibersihkan (karena sudah lama tidak dipakai).Setelah semua selesai aku coba buka buka kolom iklan dikoran ,khususnya space iklan komputer,lalu didapatkanlah dua baris iklan bertuliskan [ diterima monitor bagus/rusak hub:tlp 022xxx]
Setelah kuhubungi no,tlp tersebut maka disepakatilah harga jual/beli untuk 1 buah monitor bekas dihargai Rp.50.000 saja.Teramat sangat murah memang tapi bagiku ini sebuah pngalaman menarik karena aku yakin yang namanya keuntungan itu tidak selalu identik dengan jumlah rupiah yang didapat tetapi lebih dari itu,bisa ilmu ,pengalaman ,dan yang lebih penting silaturahmi karena dapat menambah jaringan pertemanan kita.

Mungkin masih bingung dimana letak keuntungan(dalam bentuk uang) yang didapat dari jualan komputer bekas ini, baik ,dari satu contoh terkacil ini saja kita kalkulasi:
Harga Beli satu set komputer bekas seharga Rp.100000
Harga Jual :
  • 1 buah monitor : Rp.50000
  • 1 keping mainboard Rp.10000
  • 1 buah keyboard Rp.10000
  • 1 buah mouse Rp.10000
  • 1 buah power supply Rp.40000
  • 1 buah cdroom Rp.40000
  • 1 buah cashing cpu Rp.50000
  • _____________________
Jumlah penjualan:Rp.210000

Demikian sekedar perbandingan sederhana usaha beli jual komputer bekas atau bahkan rusak.Semoga dapat menjadi tambahan ide bagi setiap sahabat yang membacanya.
Ada sebuah situs juga yang dapat menjadi ide usaha recycle komputer bekas yang didirikan oleh sorang warga negara Malaysia dan pabriknya bertempat di Amerika ,silakan klik disini.
Daftar Berbutir




6 comments:

  1. boleh tau saya newbe di dunia bisnis komp bekas, dapet dmn barangnya, yg terdekat di jakarta atau di bogor? Thk

    ReplyDelete
  2. Peluang usaha jenis ini memang sangat terbuka, karena membutuhkan ketrampilan.

    ReplyDelete
  3. Halo, ini PATRICIA BERTHA LOAN COMPANY. Di Perusahaan ini kami memberikan pinjaman peluang seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Hari ini, kami mengatakan berhenti dan cari tidak lebih karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Kami ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua yang kami render bantuan yang dapat diandalkan dan bermanfaat dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Kami adalah kesetiaan, kami menepati janji dan janji kami. Jadi hubungi kami hari ini melalui email:

    Patriiciaberthaloancompany1@gmail.com atau melalui situs web di: berthaloancompany.com dengan rincian pinjaman berikut
    DATAS BORROWER
    1) Nama Lengkap: ………………………………………………
    2) Negara: …………………………………………………
     3) Alamat: …………………………………………………
     4) Negara: ……………………………………………………
     5) Jenis Kelamin: ………………………………………………………
     6) Status Perkawinan: ………………………………………
     7) Pekerjaan: ……………………………………………
     8) Nomor Telepon: …………………………………………
     9) Posisi saat ini di tempat kerja: ……………………………………………
     10) Penghasilan Bulanan: ………………………………………
     11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ……………………………
     12) Jangka Waktu Pinjaman: …………………………………………
     13) Tujuan Pinjaman: ……………………………………
     14) Agama: ………………………………………………
     15) Sudahkah Anda mendaftar sebelumnya: ……………………………………………
     16) Mata uang pilihan: ……………………………………………
    Terima kasih,
    Ny Bertha

    ReplyDelete
  4. Kami menawarkan Anda pinjaman dengan ketentuan yang sangat fleksibel. Suku bunga kami bervariasi tergantung pada jumlah yang diminta dan periode penyelesaian. Suku bunga kami relatif rendah sehingga ketika Anda membayar kembali cicilan bulanan Anda, Anda tetap tersenyum
    Kami mendukung pendanaan proyek Anda seperti membangun rumah, kantor, peternakan, kami mendukung rencana perjalanan Anda, perusahaan Anda, atau proyek yang membutuhkan pendanaan eksternal.
    Kami memberikan pinjaman kepada individu: pinjaman pribadi untuk konsumsi, pinjaman tidak bergerak, pertukaran kredit, pertukaran utang untuk memenuhi semua hutang Anda
    Persyaratan:
    Rekening Bank Aktif
    Kartu Identitas / SIM
    Pemilik bisnis / kelas pekerja
    Nomor Telepon Aktif
    BBM ............
    Pinjaman: 40juta Minimal dan maksimum 20 miliar
    Tahun: 1 minimal dan maksimum 20 tahun

    Salam:
    Perusahaan: RAMADHAN ISLAMIYAT LOANS
    email: (ramadhanislamiyatloans@gmail.com)
    PIN BB: (e32ddf1e)

    ReplyDelete
  5. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  6. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    ReplyDelete