Cloud Hosting Indonesia

Innalillahi, BOM lagi

Hari ini Jum’at 17-Juli-2009 sekitar jam 17.00-an aku baru saja pulang kerja.Sambil rehat dan bercengkrama dengan keluarga istri tercinta bercerita bahwa hari ini diTV ada berita bom meledak.Aku yang seharian ini tidak banyak menyimak berita , terkaget mendengar berita itu.Langsung saja aku ambil remote TV dan mencari channel TV yang sedang memberitakan meledaknya bom tersebut.
Tidak sulit mencari Channel TV yang sedang memuat berita ini karena memang aksi peledakan bom ini menjadi headline news dibanyak chanel.
Dan memang hari ini, Jum’at 17 Juli 2009 , di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton Jakarta terjadi bom bunuh diri dalam waktu yang bersamaan yaitu sekitar jam 07.40-an.


Banyak komentar bermunculan ,banyak analisa diungkapkan dan hanya satu yang sering aku tangkap dan tidak nyaman untuk didengar dari sekian banyak analisa dan komentar itu, yaitu seringkali jika terjadi bom meledak , maka kata-kata Islam selalu di bawa-bawa,mulai dari kalimat Jama’ah Islamiyyah, kalimat Islam garis keras ,Islam radikal, dan banyak lagi .

Aku yang seorang muslim sedikit memahami sejauhmana perbedaan dari setiap kalimat diatas dimaknai, tetapi apa yang terjadi dengan orang-orang selain muslim yang mendengar kalimat-kalimat tadi lalu menyimpulkan dengan pemahaman mereka yang akhirnya men-generalisir bahwa itu adalah perbuatan yang seolah-olah diajarkan dalam ajaran Islam.Padahal Islam adalah ajaran yang penuh kasih sayang bukan bukan yang mengajarkan kekerasan dan pembantaian.

Tapi aku yakin setiap yang terjadi selalu dalam kuasaNya, dan setiap muslim yang baik pasti dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian yang Alloh hadirkan.InsyaAlloh.
Dengan ini aku yakin apapun yang orang katakana tentang Islam dan orang pikirkan tentang Islam, tetap saja kebaikan tidak akan tertukar dengan kejelekan.Allohuakbar.
Ini hanya ungkapan seorang awam yang terbatas oleh kekurangan ilmu dan pasti banyak kekeliruan dan akan lebih bijak lagi jika kita juga menyimak berbagai komentar dari tokoh-tokoh dinegeri ini seperti Prof. Din Syamsudin , Ust. Abubakar Baasyir dan juga Presiden Indonesia yang banyak dilansir berbagai media.

Akhirya kita berdo’a saja semoga Islam dan kaum Muslimin tetap sabar menjalani ujian ini , sekali lagi semua pasti ada hikmahnya.








No comments:

Post a Comment